Halaman

Apa Itu Band Gothic Metal ?

Gothic Metal adalah jenis aliran musik metal yang biasanya memakai dua vokalis. Vokalis yang pertama adalah cewek dengan suara sopranao, sedangkan vokalis yang kedua dengan gaya suara death metal. Namun ada juga band dengan aliran gothic metal hanya memakai satu orang vokalis. Musik jenis ini berbasis riff gitar sama halnya dengan musik Heavy metal yang kemudian dicampur dengan unsur keyboard.

Aliran Gothic Metal awalnya berkembang di eropa. Namun akhir-akhir ini musik gothic metal sedang berkembang di Indonesia. Band-band dengan aliran gothic metal seperti moses bandwidth, Inner Beauty, total tragedhy banyak digemari oleh kaum muda khususnya yang menyukai alunan musik keras.

Lirik lagu yang dibawakan oleh band-band gothic metal biasanya bernuansa kemuraman, kegelapan dan pagan. Sehingga tak jarang orang yang mengatakan aliran yang menyesatkan. Namun terlepas dari itu kita harus menghargai kreatifitas yang mereka ciptakan. Kalau ada yang merasa tidak suka ya sudah cukup tidak usah dengarkan. 
Share :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar